Arsenal Jadikan Mkhitaryan Pemanis Transfer Justin Kluivert dari Roma


Arsenal Jadikan Mkhitaryan Pemanis Transfer Justin Kluivert dari Roma

Berita Liga Inggris –

Gila Bola – Arsenal siap sodorkan Henrikh Mkhitaryan kepada AS Roma, tapi meminta pemain muda asal Belanda, Justin Kluivert, sebagai gantinya.

The Gunners memang sudah lama ingin gunakan Mkhitaryan sebagai pemanis dalam kesepakatan transfer Kluivert, yang sudah lama jadi idaman klub London Utara tersebut.

Mkhitaryan lebih dulu dipinjamkan The Gunners ke Roma, dan raksasa Italia itu awalnya berusaha lakukan hal yang sama pada musim depan.

Tapi laporan di Italia yang dilansir SunSport mengklaim, klub asuhan Mikel Arteta itu tetap tertarik pada Justrin Kluivert – putra legenda sepak bola Belanda, Patrick Kluivert.

Roma menghargai pemain sayap berusia 21 tahun itu hingga 36 Juta Poundsterling (Rp 638 Milyar), dan dipastikan bakal keukeuh dengan besaran tersebut, karena mereka harus bayarkan 10 persen keuntungan penjualan pada klub lama bintang incaran Arsenal itu, Ajax Amsterdam.

Hal ini sesuai dengan klausul dalam kesepakatan transfer Kluivert saat ia pindah ke Italia dengan biaya awal 15 Juta Pounds (Rp 265 Milyar) pada 2018 lalu.

Baik Kluivert maupun Mkhitaryan – yang bisa bernilai hingga 10 Juta Pounds (Rp 177 Milyar) dalam kesepakatan pertukarannya, sama-sama diwakili agen pemain yang sama, yakni Mino Raiola.

Seperti kebanyakan klub, The Gunners tak akan bisa menyelesaikan rencana transfer mereka untuk bursa berikutnya, sampai tahu apakah mereka akan bermain di ajang Eropa musim depan. Tapi apapun yang terjadi di lapangan, The Gunners dipastikan tidak akan keberatan jika tak lagi bayarkan upah Mkhitaryan yang sebesar 180 Ribu Pounds (Rp 3,2 Milyar) per pekannya.

Pertimbangan keuangan serupa juga membuat Arsenal tak mungkin mengambil opsi untuk mempertahankan David Luiz satu tahun lagi, dengan upahnya yang sebesar 120 Ribu Pounds (Rp 2,1 Milyar) per pekan.

Arteta dan direktur teknis, Edu, yakin tiga pemain yang mereka pinjam, yakni Dani Ceballos, Pablo Mari dan Cedric Soares, semuanya akan menyetujui perpanjangan kontrak dan bersedia tetap bermain di Emirates, setidaknya sampai musim ini selesai.

Sementara itu kiper Southampton yang tengah dipinjamkan ke Celtic, Fraser Forster, muncul sebagai target transfer yang mengejutkan The Gunners. Ada ketidakpastian tentang apakah kiper nomor dua mereka saat ini, Emiliano Martinez, akan dengan senang hati menghabiskan musim depan – sekali lagi, tanpa berlaga di skuad utama.

Jika Martinez pindah, maka Forster akan menjadi kandidat cadangan bagi Bernd Leno, bersama kiper muda Arsenal, Matt Macey.


Like it? Share with your friends!

418
418 points

DON'T MISS